Analisis Kesulitan Mahasiswa Pendidikan Matematika dalam Menyelesaikan Masalah Pembuktian Pernyataan Matematika
Abstract
Keywords
References
Awi. (2017). Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Membuktikan Proposisi Struktur Aljabar dengan Pemberian Scaffolding Metakognitif. In Seminar Nasional Lembaga Penelitian UNM (Vol. 2, pp. 579–583). Retrieved from http://ojs.unm.ac.id/semnaslemlit/article/view/4102
Güler, G. (2016). The Difficulties Experienced in Teaching Proof to Prospective Mathematics Teachers: Academician Views. Higher Education Studies, 6(1), 145–158. https://doi.org/10.5539/hes.v6n1p145
Hodiyanto, & Susiaty, U. D. (2018). Peningkatan Kemampuan Pembuktian Matematis melalui Model Pembelajaran Problem Posing. MaPan: Jurnal Matematika Dan Pembelajaran, 6(1), 128–137. https://doi.org/10.24252/mapan.2018v6n1a12
Junaedi, I. (2012). Tipe Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal-Soal Geometri Analitik Berdasar Newmans Error Analysis (NEA). Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 3(2), 125–133. https://doi.org/10.15294/KREANO.V3I2.2872
Murtafiah, W., Suprapto, E., & Sanusi. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Berorientasi KKNI untuk Penguatan Scientific Approach pada Mata Kuliah Evaluasi dan Proses Pembelajaran Matematika. Jurnal Penelitian Pendidikan, 8(1), 1245–1249. Retrieved from http://ejournal.stkippacitan.ac.id/index.php/jpp/article/view/18
Putri, R. A. (2015). Problematika dalam Pembuktian Pernyataan Menggunakan Prinsip Induksi Matematika serta Alternatif Penyelesaiannya. In Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY (pp. 913–920). Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Retrieved from http://seminar.uny.ac.id/semnasmatematika/sites/seminar.uny.ac.id.semnasmatematika/files/banner/PM-130.pdf
Rosita, C. D. (2014). Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis: Apa, Mengapa, dan Bagaimana Ditingkatkan pada Mahasiswa. Euclid, 1(1), 33–46. Retrieved from http://www.fkip-unswagati.ac.id/ejournal/index.php/euclid/article/view/2
Sumarno, U. (2010). Berfikir dan Disposisi Matematik: Apa, Mengapa, dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta Didik. Bandung: FPMIPA UPI. Retrieved from https://www.academia.edu/10346582/BERFIKIR_DAN_DISPOSISI_MATEMATIK_APA_MENGAPA_DAN_BAGAIMANA_DIKEMBANGKAN_PADA_PESERTA_DIDIK?auto=download
Sundstrom, T. (2014). Mathematical Reasoning: Writing and Proof. New York: Pearson Education, Inc.
Suwanti, V. (2016). Penggunaan Peta Konsep untuk Meningkatkan Kemampuan Logika Pembuktian Mahasiswa. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 6(2), 876–882. https://doi.org/10.21067/jip.v6i2.1326
Utami, N. P., Mukhni, & Jazwinarti. (2014). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas XI IPA SMAN 2 Painan melalui Penerapan Pembelajaran Think Pair Square. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 7–12. Retrieved from http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pmat/article/view/1212
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung
Jl. Mayor Sujadi Timur No. 46 Tulungagung, Phone (+62) 355 321513, Faximile (+62) 355 321656
e-mail: tmt@iain-tulungagung.ac.id / jurnaljtm@gmail.com
Website: http://ejournal.iain-tulungagung.ac.id/index.php/jtm
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jurnal Tadris Matematika Indexed by:
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jurnal Tadris Matematika (p-ISSN: 2621-3990, e-ISSN: 2621-4008) by http://ejournal.iain-tulungagung.ac.id/index.php/jtm
is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License