Perilaku Muslim Masyarakat Kota Mataram dalam Menggunakan Fintech

dewi sartika nasution

Abstract


Perkembangan dan pemanfaatan teknologi di semua sektor khususnya ekonomi digital telah mengubah perilaku masyarakat hampir pada semua aspek kehidupan seperti pada aktivitas ekonomi jual beli secara online, interaksi sosial, e-book, koran elektronik, pemesanan layanan transportasi, layanan pendukung pariwisata dan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perilaku masyarakat muslim di Kota Mataram dalam menggunakan fintech. Kuesioner disebar kepada 105 responden. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan data dianalisa menggunakan analisis jalur. Berdasarkan analisa yang telah dilakukan diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pengetahuan dan persepsi terhadap perilaku individu di Kota Mataram dalam menggunakan fintech.


Keywords


Perilaku konsumen, financial technology, Persepsi, pengetahuan

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.

Jurnal An-nisbah indexed by:

width=

 

EDITORIAL OFFICE:

An-Nisbah: Jurnal Ekonomi Syariah

Faculty of Islamic Economic and Business (FEBI), State Islamic Institute (IAIN) Tulungagung

Street Sujadi Timur Number 46 Tulungagung, 66221 [Google Maps], Telp. (0355) 321513 Fax: 0355-321656

Web: http://ejournal.iain-tulungagung.ac.id/index.php/nisbah, Email: annisbah.iaintulungagung@gmail.com

 

Creative Commons License

An-Nisbah published by Faculty of Islamic Economic and Business is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License