ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA TENTANG ADOPSI SiMBA JURUSAN MANAJEMEN ZAKAT DAN WAKAF FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG
PDF

Keywords

SiMBA
Sistem Informasi Manajemen
BAZNAS

Abstract

SiMBA merupakan teknologi sistem informasi manajemen yang dikembangkan sejak tahun 2011 untuk digunakan oleh BAZNAS dan LAZ. Sistem ini telah terintegrasi baik mulai BAZNAS pusat sampai daerah sehingga diperoleh laporan zakat yang transparan, akuntabel dan mudah diakses web melalui masing-masing BAZNAS dan LAZ. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik pengguna SiMBA dari kalangan mahasiswa. Data diambil dari 50 mahasiswa jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf FEBI IAIN Tulungagung yang telah dan sedang mengambil matakuliah Sistem Informasi Manajemen Zakat dan Wakaf. Hasil dari penelitian ini adalah karakteristik dan pendapat mahasiswa terkait penggunaan SiMBA.

https://doi.org/10.21274/an.2019.6.1.147-167
PDF

The author has full rights to the articles that has been sent to An-Nisbah: Jurnal Ekonomi Syariah. The author is responsible for the originality of the articles and all the references used in the journal script.

Downloads

Download data is not yet available.