Mengembangkan Kemampuan Mengenal Angka 1 Sampai 10 melalui APE Papan Angka pada Anak Usia Dini
PDF

Keywords

Mengembangkan, Mengenal Angka, Papan Angka

Abstract

Bermain merupakan suatu aktivitas yg dilakukan menggunakan atau tanpa mempergunakan indera yg membentuk pengertian atau menaruh informasi, memberi kesenangan juga pengembangan khayalan dalam anak. apabila pengertian bermain adalah kegiatan yang dapat menstimulus perkembangan otak anak, anak akan merasa senang dan energik dalam belajar. tujuan penelitian ini merupakan buat mengetahui bagaimana membuatkan kemampuan mengenal nomor   1 hingga 10 melalui permainan papan nomor dalam anak usai 4-lima tahun. output uraian, permainan papan nomor berhasil diterapkan dalam anak usia 4-lima tahun menggunakan baik sekali. Permainan papan nomor ini bisa menaikkan kemampuan mengenal lambang sapta 1-10. Permainan ini dibutuhkan menjadi penunjang pada pembelajaran sosialisasi nomor buat anak usia dini.

https://doi.org/10.21274/martabat.2021.5.1.114-126
PDF

References

Direktur Jendral Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat. Penilaian Pembelajaran Anak Usia Dini. Jakarta: Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, 2015.

Fadillah, M. Bermain Dan Permainan Anak Usia Dini. Jakarta: Prenadamedia Group, 2017.

Isabella, Aniek. “Mengembangkan Kemampuan Mengenal Angka 1 Sampai 10 Melalui Kartu Angka Pada Taman Kanak-Kanak Kelompok A.” Wahana 69(2) (2017).

Masnipal. Siap Menjadi Guru Dan Pengelola PAUD Profesional. Jaka: PT. Elex Media Komputindo, 2007.

Pangastuti, Ratna. Edutainment PAUD. Jakarta: Pustaka Pelajar, 2014.

Rukmana, Ika Siti. “Dissimilarity Of Famele And Male Early Childhood Cognitive And Social Emotional.” Jurnal Martabat Perempuan Dan Anak 4(2) (2020).

Saputra, Mayke-S.-Tedja. Bermain, Mainan Dan Permainan Untuk Pendidikan Usia Dini. Malang: Grasindo, 2007.

Sudono, Anggani. Sumber Belajar Dan Alat Permainan. Jakarta: PT. Grasindo, 2000.

Suyadi, Issaura. “Implementasi Maninan Susun Balok Seimbang Berbasis Kearifan Lokal Yogyakarta Untuk Anak Usia Dini.” Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 4(1) (2020).

Widodo, Hery. Dinamika Pendidikan Anak Usia Dini. Jawa Tengah: Alprin, 2019.

Authors who publish with this journal agree to the following terms:

Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.

Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.

Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).

Downloads

Download data is not yet available.